HMI Becak FH UNS Gelar Basic Training

DSC00005


Gedung Insan Cita HMI Cabang Surakarta terlihat ramai dipenuhi mahasiswa. Ternyata di dalamnya sedang berlangsung rangkaian rekruitmen yang diadakan oleh HMI Cabang Surakarta Komisariat Fakultas Hukum UNS Solo.



Tanggal 11-13 September 2009 HMI Komisariat Fakultas Hukum UNS Solo mengadakan Basic Training. Bertempat di Balai Desa Sumberrejo Kecamatan Kerja Karanganyar, kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang semua berstatus sebagai mahasiswa dari beberapa kampus di Solo.



Ada rangkaian acara pada Basic Training kali ini, yaitu seminar dan basic training. Pada saat berita ini diturunkan, sedang berlangsung acara seminar yang bertemakan Membangun Paradigma Intelektual Profetik Kerakyatan: Redefinisi Gerakan Mahasiswa Dalam Upaya Pembentukan Tatanan Hukum yang Ideal. Hadir sebagai pembicara yaitu Dr. Hari Purwadi selaku dosen Fakultas Hukum UNS dan Rahmad Winarto, Ketua Umum HMI Badko Jateng-DIY.



Ketika diwawancarai, Sufyedi, selaku ketua panitia basic training HMI Komisariat Fakultas Hukum ini menuturkan bahwa rangkaian kegiatan rekruitmen ini diadakan untuk merekruit anggota baru yang pada saatnya nanti dapat berpikir kritis terhadap realitas hukum yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Sebetulnya tidak sampai sana saja, diharapkan anggota baru ini juga dapat memahami bagaimana pola gerakan yang akan diambil untuk mewujudkan tatanan hukum yang ideal.



Ada yang berbeda dari Basic Training yang selama ini telah berlangsung, peserta Basic Training tidak hanya berasal dari cabang surakarta saja, tetapi juga ada 4 peserta yang mewakili cabang persiapan tegal.




2 Kommentarer:

bester

Maaf Kawan2,, saya tak bisa menemani kawan2,, Hmi Becak dan KOMEKO terus bersahabat...
Saya titip 3 calon kader baru ,, ok, wass

ressay

Besok-besok harus bisa menemani anggota baru.

Post a Comment