MULUT DIBUNGKAM PENA BERBICARA

MULUT DIBUNGKAM PENA BERBICARA


Oleh: Ibnu Ghifari


 


Apa yang anda lakukan manakala aksi turun ke jalan, tak begitu mendapatkan tanggapan dari pemerintah? Adakah cara lain Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat itu? Kedua petanyaan itu patut kita ajukan, karena setiap perbuatan yang sudak kita anggap rutin, biasanya tak memberikan efek apa-apa. Malah kita terbiasa dengan pola tersebut.
Begitu pula dengan pemerintah. Maraknya aksi yang dilakukan oleh pelbagai gerakan mahasiswa tak membuat pengausa menjadi takut lagi dengan kedatangan kaum pelajar itu, terkadang para pejabat memandang sebelah mata terhadap segala bentuk tuntutan yang di lontarkan oleh generasi muda. Apalagi acapkali kita sering menemukan prilaku ganjil yang dilakukan oleh sebagian gerakan mahasiswa demi nyambung hidup. Mulai dari melakukan pengselingkuhan, bulan-madu dengan para penguasa, kepanjang tanganan kepentingan elit politik tertentu, broker, sampai menjadi makelar demontrasi. Sudah tentu, dengan tarif yang sangat tinggi bagi Orator, Korlap (Komando Lapangan), Danlap (Komandan Lapangan), Mobilisasai Massa. Sungguh kekuatan sebagai pendobrak kemapanan itu dengan sendirinya agak lembek, bahkan nyaris hilang entah kemana!. Adakah yang salah dengan aksi protes yang dikomandoi oleh gerakan mahasiswa itu?

Download File: mulut-dibungkam-pena-bicara.doc

1 Comment:

Unknown

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Post a Comment